Penerapan Produk Wisata yang Berkelanjutan di DIY dalam Menyongsong Abad Samudra Hindia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Burkart AJ, Medlik S. (1986). Tourism Past, Present, and Future. London.
Cooper C, dkk.(1998).Tourism Principles and Practice. Singapore: Pearson Education Asia Pte.
Damasdino E. (2015). Studi Karakteristik Wisatawan dan Upaya Pengembangan Produk Wisata Tematik di Pantai Goa Cemara, Pantai Kuwaru, dan Pantai Pandansimo Baru Kabupaten Bantul. Media Wisata, 13(2), 308-320.
Departemen Pendidikan Nasional. Kamus Besar Bahasa Indonesia Pusat Bahasa. (1995). Jakarta: PT. Gramedia Pustaka.
Hanum, I.P.A.A.G., dkk.(2017). Pengembangan Potensi Pantai Echo Beach Sebagai Daya Tarik Wisata Di Desa Canggu Kecamatan Kuta Utara. Jurnal Destinasi Pariwisata, 5(1),7-11.
Hulu M, dkk. (2019). Community ParticipationonTourism Development in ParangtritisTourism Area, Bantul Regency. E-Journal ofTourism, 6(2), 225-234.
Kotler P, Keller KL. (2012). Marketing Management Edisi 14 Global Edition. New Jersey: Pearson Prentice Hall. Ltd.
Larasati NKR. Rahmawati D. (2017). Stategi Pengembangan Pariwisata Budaya yang Berkelajutan pada 12 Kampung Lawas Maspati, Surabaya. Teknik ITS 6(2), 2337-3520.
Lombard D. (2017). Nusa Jawa:Silang Budaya, Bagian III Warisan Kerajaan Kerajaan Konsentris. Jakarta: Gramedia Pustaka
Masjhoer, J.M. (2018). Partisipasi Pelaku Usaha Pariwisata dalam Pengelolaan Sampah di Pantai Pulang Sawal,Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Jurnal Pariwisata Terapan, 2(2),122-133
Munoz PM. (2006).Early Kingdoms of the Indonesian Archipelago and the Malay Peninsula. Singapore: Mainland Press.
Peraturan Daerah Povinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 1 Tahun 2019.
Prakoso, A.A. (2018). Identifikasi dan Pentahapan Zona Aktifitas Wisata Pantai Selatan DIY. Arsitektur dan Perencanaan (JUARA), 1(2), 240-249.
Pramusita, A., Sarinastiti, E.N. (2017).Aspek Sosial Ekonomi Masyarakat Lokal dalam Pengelolaan Desa WisataPantai Trisik, Kulonprogo.Jurnal Pariwisata Terapan, 1(2), 14-25.
Sanam, S.R., dkk. (2014). Pengembangan PotensiWisata Pantai Lasiana sebagaiPariwisata berkelanjutan di Kota Kupang,ProvinsiNusa Tenggara timur.Jurnal Destinasi Pariwisata, 2(1), 11-23.
Santi, N.M., dkk. (2017). Kontribusi Wisata Bahari Terhadap Kesejahteraan Masyarakat Pesisir Pulau Nusa Penida, Klungkung. Jurnal Kajian Bali, 7(2), 81-98.
Sridewi, N.P.A.A., dkk. (2013). Studi Kelayakan Pantai Batu Mejan Sebagai Produk Wisata di Surabrata, Kabupaten Tabanan. Jurnal Destinasi Pariwisata, 1(1),73-82.
Suryawardani IGAO, dkk. (2014). Destination Marketing Strategy in BaliThrough Optimizing the Potential of Local . E-Journal of Tourism, 1 (1), 35-49.
Suwantoro G. (2007). Dasar-Dasar Pariwisata. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Wiranatha, A.S. (2015). Sustainable Development Strategy For Ecotourism at Tangkahan, North Sumatera. E-Journal of Tourism, 2(1), 1-8.
Yoeti OA. (1996). Pengantar Ilmu Pariwisata. Bandung: Angkasa.
Yulianto A. (2018). Peringkat Destinasi dan Strategi Pengembngan Daya Tarik Wisata Pantai di Kabupaten Bantul Yogyakarta. Media Wisata,16(1),651-661.
DOI: https://doi.org/10.36276/mws.v18i1.321
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Amin Kiswantoro, Novi Irawati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.